Jumat, 23 Oktober 2020

PENGUATAN LAYANAN PEMBINAAN MINAT BAKAT: UP-GRADING PENGURUS UKM

 



Psp, 23/10/2020

Salah satu komitmen yang terus dijaga dalam hal layanan kampus terhadap pembinaan minat dan bakat mahasiswa adalah melaksanakan up-grading (penataran) kepengurusan bagi pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa. Up-Grading ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan memberi pembekalan manajemen administrasi dan organisasi kepada pengurus yang telah dilantik sehingga seluruh personalia pengurus memiliki kesiapan untuk berkarya pada UKM masing-masing. 

Kegiatan up-grading ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa UKM memiliki peran strategis menumbuhkan dan menguatkan kompetensi  life skill atau profesionalitas mahasiswa dalam berbagai jenis dan bentuk. Jika organisasi kemahasiswaan yang bersifat struktural seperti Dema dan Sema berfungsi membina kompetensi kepemimpinan dan keorganisasian, maka melalui UKM mahasiswa mendapatkan asah kompetensi life skill dan keprofesionalan yang sangat berguna sebagai kompetensi tambahan yang diperoleh dari perkuliahan. Kompetensi life skill dimaksud seperti jurnalistik, kreatifitas keagamaan, kreatifitas seni, olah raga, kreatifitas bahasa asing, kreatifitas pengolahan makanan, dan lain-lain.



Up-Grading ini dihadiri oleh seluruh pengurus UKM di lingkungan IAIN Padangsidimpuan dan dilaksanakan selama dua hari. Turut hadir dalam pembukaan, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK (Ali Murni, S.Ag., MAP), Kasubbag Kemahasiswaan Biro AUAK (Muhammad Rafki, SHI).***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar