Kamis, 27 Agustus 2020

SENAT INSTITUT BAHAS AGENDA PENTING





 Gambar: Sidang Senat Membahas beberapa Agenda Penting

Sebagai organ Institut, Senat IAIN padangsidimpuan aktif melaksanakan fungsi dan kewenangannya. Di antara fungsi dan kewenangan yang aktif dilakukan adalah memberikan berbagai pertimbangan kepada Rektor tentang berbagai hal terutama menyangkut pengembangan akademik dan lembaga. 

Dalam sidang senat kali ini dihasilkan beberapa pertimbangan penting, di antaranya tentang juknis terkait kemahasiswaan, usul mutasi jabatan fungsional dosen dan hal-hal terkait pengembangan kelembagaan. Pertimbangan ini akan diteruskan kepada Rektor untuk proses selanjutnya. 

Selain agenda yang terjadwal, di sela persidangan, senat juga membahas langkah-langkah strategis kampus menjadi istitusi dengan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU). Dengan perubahan pola pengelolaan keuangan ini diharapkan potensi sumber-sumber keuangan yang ada dapat digarap dengan maksimal sehingga berkonstribusi besar untuk memenuhi kebutuhan anggaran pengembangan kampus. 

Sidang Senat ini dipimpin oleh Ketua Senat (Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL), dipandu oleh Sekretaris Senat (Dr. Sumper Mulia Harahap, Lc., M.Ag) serta dihadiri seluruh anggota senat. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar