Senin, 28 September 2020

RAKER PERENCANAAN: WUJUD FUNSI PENERAPAN MANAJEMEN PERGURUAN TINGGI YANG EFEKTIF

 





Rapat Kerja Perencanaan Kegiatan dan Anggaran IAIN Padangsidimpuan yang dilaksanakan dari tanggal 22-23 September menghasilkan berbagai rumusan penting untuk menjamin terselenggaranya kegiatan tri dharma perguruan tinggi pada tahun anggaran 2021. Di antara keputusan penting dimaksud adalah terumuskannya kegiatan rutin, prirotas dan pendukung selama tahun 2021. Di sisi lain, kegiatan strategis ini juga menjadi ajang gevaluasi pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun T.A. 2019. 

Rumusan penting dimaksud di antaranya rumusan pagu anggaran indikatif seluruh unit kerja, rekomendasi raker dan catatan penting penyempurnaan raker untuk tahun selanjutnya. Dalam pembahasan pagu anggaran indikatif, seluruh unit merancang kegiatan dan anggaran berbasis kebutuhan akreditasi prodi dan akreditasi institusi. Secara teknis, untuk memastikan basis akreditasi dalam penganggaran ini, panitia mengundang Lembaga Penjaminan Mutu untuk terlibat aktif sesi demi sesi pembahasan. Di sisi lain, untuk memastikan basis regulasi keuangangan, maka pembahasan pengajuan pagu anggaran masing-masing unit juga melibatkan Satuan Pengawas Internal. Panitia juga mengundang unsur pimpinan untuk terlibat aktif sebagai pembahas mulai hari pertama sampai hari terakhir. Dengan ikhtiar ini diharapkan pagu anggaran indikatif T.A. 2021 benar-benar sesuai dengan kebutuhan semua unit dan berbasis akreditasi prodi dan institusi.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL dan ditutup oleh Dr. Anhar, M.A., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. Dalam arahan beliau menyampaikan bahwa personil yang diberi kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai pejabat harus berlari kencang menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan. Jika jalannya lambat, maka kampus ini akan tertinggal oleh kampus-kampus lain yang juga memiliki progres yang cepat dalam mengejar kemajuan.***

_________________________________

Gambar: Raker Perencanaan Kegiatan dan Anggaran T.A. 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar