Selasa, 29 September 2020

EAZY PASSPORT: IMPLEMENTASI KERJA SAMA DALAM LAYANAN NON AKADEMIK





IAIN Padangsidimpuan bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Sibolga memberi layanan non akademik berupa kemudahan pengurusan paspor bagi sivitas akademika dan karyawan mitra kerja IAIN Padangsidimpuan bertempat di Aula Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan. Layanan ini diinisiasi dan dikoordinasikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Kegiatan ini bentuk realisasi program "Eazy Passport" Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham. Layanan yang diberikan tentu saja mengefektifkan dan mengifisiensi biaya dan waktu pengurusan paspor bagi dosen dan pegawai. Biasanya pengurusan paspor ke Kota Sibolga membutuhkan waktu perjalanan dan pengurusan lebih dari 10 jam. Ditambah lagi biaya transportasi dan konsumsi selama perjalanan. 

Dengan program Eazy Passport, para stake holders hanya butuh waktu 1,5 jam dengan tanpa biaya lain-lain seperti pengurusan yang biasa. Pada tahap awal ini, tidak kurang dari 50 orang yang melakukan pengurusan paspor. Sebagian berupa perpanjangan masa berlaku paspor dan sebagian lagi pengurusan paspor baru.

Program Eazy Passport ini akan memudahkan dosen dan pegawai dalam meningkatkan mobilitas kerja sama dan partisipasi dalam kegiatan akademik dan non akademik dengan perguruan tinggi dan lembaga-lembaga luar negeri.***

Gambar: Suasana pengurusan paspor di Aula IAIN Padangsidimpuan 29/09/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar